Kampoeng Wisata Taman Lele Mangkang, Semarang 2022: Gambar, Harga Tiket Masuk, Alamat Lokasi + Rute

Nama Tempat: Kampoeng Wisata Taman Lele
Harga Tiket: Rp 4.000 - Rp 7.000
Jam Buka: 08.30 - 15.00 WIB
No. Telepon: (024) 8664094
Alamat: Jl. Walisongo No.KM, RW.10, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50185.


belumterjamah.com

Kampoeng Wisata Taman Lele Mangkang, Semarang

Semarang Pedia - TRAVEL.kota Semarang adalah ibukota dari provinsi Jawa Tengah. Apabila Anda ke Semarang dan sudah bosan dengan wisata sejarah seperti Lawang Sewu, Kawasan Kota Lama Semarang, atau tempat wisata alam seperti Umbul Sidomukti, Eling Bening, Candi Gedong Songo, maka kali ini Anda perlu mencoba untuk datang ke tempat wisata Semarang yang satu ini, namanya adalah Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang.

Sebenarnya, di tempat lain juga ada destinasi serupa seperti Taman Lele Janur Elok yang ada di Kelapa Gading Jakarta. Tetapi karena blog ini membahas seputar Kota Semarang, jadi untuk kali ini kita akan membahas Taman Lele yang ada di Kota Semarang.



Daya Tarik Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang

Taman Lele yang berada di Semarang ini memiliki luas sekitar 22 hektar, selain kolam ikan ada juga tempat bermain untuk anak-anak. Permainan air maupun darat yang tentu saja disukai oleh para pengunjung.

Selain itu, ada juga kebun binatang mini yang bisa dilihat pengunjung saat datang ke Taman Lele Semarang ini. Disekitar obyek wisata Taman Lele juga ada penginapan atau hotel bagi pengunjung yang datang dari luar kota dan ingin menginap.

jejak-kenzie.blogspot.com

Berkunjung ke Taman Lele Semarang memang merupakan sebuah rencana yang sangat cemerlang untuk membuang rasa penat dan suntuk setelah sibuk dengan pekerjaan dan segala urusan.

Saat pertama kali masuk ke tempat wisata ini, Anda akan menemui sebuah gapura atau tugu besar dengan tulisan "Kampoeng Wisata". Di daerah yang bernama Tambakaji ini memiliki udara yang begitu segar dan sejuk. Maka dari itu banyak pengunjung yang datang ke sini sangat betah karena merasa nyaman.

Foto : jejakpiknik.com

Kampoeng wisata Taman Lele Semarang yang memiliki luas mencapai 22 hektar ini menawarkan pemandangan alam nan sejuk dan akan Anda rasakan begitu memasuki kawasan Taman Lele ini. Pepohonan yang rindang, dan ada banyak gazebo yang bisa Anda gunakan untuk menikmati angin sepoi-sepoi.

Tidak hanya itu saja, ada kebun binatang mini yang bisa Anda abadikan bersama dengan keluarga. Mungkin bagi Anda, mengajak anak kecil untuk berkunjung ke tempat wisata ini merupakan langkah cerdas. Pasalnya, sambil berlibur Anda juga bisa sekalian mengenalkan berbagai macam binatang untuk edukasi si kecil.

Alhasil, tempat wisata ini tidak hanya indah dan bisa untuk merefresh pikiran Anda, melainkan manfaat edukasinya juga bisa dirasakan bagi anak-anak untuk bisa mengenal lebih banyak binatang. Tak heran, Obyek Wisata Taman Lele Semarang ini selalu ramai dikunjungi para keluarga dan dijadikan tujuan tempat wisata terutama pada akhir pekan.

Fasilitas Wisata Taman Lele Semarang Yang Bisa Anda Nikmati

Berbicara mengenai fasilitas yang ditawarkan untuk para pengunjung di Taman Lele Mangkang ini cukup banyak. Beberapa diantaranya adalah ada danau buatan yang bisa Anda gunakan untuk bermain, mengitari serta menikmati keindahannya menggunakan perahu bebek.

jejakpiknik.com

Untuk bisa menikmati fasilitas perahu bebek, Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 10.000,- untuk satu perahu. Cukup terjangkau bukan ?

Selain itu, Anda juga bisa menikmati kebun binatang mini yang ada di Kampung Wisata Taman Lele Mangkang ini sebagai fasilitas.

Koleksi binatang di kebun binatang ini cukup lengkap, diantaranya ada kelinci, burung merak dan berbagai jenis burung indah lainnya. Serta ada juga hewan reptile seperti ular, buaya, dan iguana di Taman Lele Semarang ini.

Foto : jejakpiknik.com

Sebagai peringatan, harap berhati-hati untuk tidak terjun dan terlalu dekat melihat hewan-hewan reptile karena tetap saja bisa berbahaya meskipun hewan-hewan ini sudah dilindungi dan dimasukkan ke tempat aman.

Untuk fasilitas selanjutnya, ini akan sangat cocok untuk Anda yang berasal dari tempat dan lokasi yang jauh. Selain disediakan area parkir yang cukup luas, Kampoeng Wisata Taman Lele ini juga menyediakan penginapan dan restoran yang bisa dinikmati oleh pengunjung ketika berencana untuk bermalam di tempat wisata ini.

jejak-kenzie.blogspot.com

Ada kurang lebih sekitar 10 kamar yang disediakan. Tarif hotel Taman Lele Semarang ini sekitar Rp 200.000,- per malam. Penginapan ini mempunyai fasilitas yang bisa di bilang cukup lengkap, seperti AC, wifi, serta ada air hangatnya juga.

Jam Operasional Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang

Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke Taman Lele Semarang bisa datang kapanpun bersama dengan keluarga, pasangan, ataupun rombongan teman sekolah ke tempat wisata ini. Karena Kampung Wisata Taman Lele Semarang buka setiap hari yaitu Senin - Minggu, pada jam operasional yaitu pukul 07.00 WIB - 21.00 WIB.

Harga Tiket Masuk (HTM) Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang

Tidak perlu khawatir mengenai Harga Tiket Masuk Taman Lele Semarang, karena Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 3.000,- per orang (hari Senin sampai Sabtu) untuk bisa masuk dan menikmati keindahan kawasan wisata Taman Lele Mangkang Semarang.

jejak-kenzie.blogspot.com

Namun, untuk Anda yang datang hari Minggu, Tarif Tiket Masuk menjadi Rp 3.500,- per orang. Sedangkan pada hari libur atau hari besar lainnya seperti libur lebaran, biasanya Harga Tiket Masuk naik menjadi Rp 6.000,- per orang. Tapi sepertinya semua tarif diatas termasuk biaya yang tidak membuat kantong menjadi kering.

Biaya di atas belum termasuk tarif parkir. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000,- per motor dan Rp 5.000,- per mobil. Sedangkan untuk kendaraan bus, biaya parkirnya sebesar Rp 10.000,-.

Alamat & Lokasi Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang

Alamat Taman Lele Semarang berada di daerah Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, tepatnya berada di Jl. Siliwangi, Jawa Tengah, Indonesia.

Anda bisa gunakan google maps dan masukan alamat tadi. Jika sekiranya Anda sudah sampai di daerah Tambakaji, Anda bisa tanya ke warga sekitar mengenai keberadaan Kampoeng Wisata Taman Lele ini. Dijamin, Anda akan sampai dengan selamat tanpa nyasar.

Namun untuk lebih jelasnya, bagi Anda yang berasal dari Kota Jakarta, akan lebih cepat dan efisien jika lewat Jalur Pantura. Karena tempat wisata ini letaknya masih di Jalur Pantura.

  • Alamat : Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia 50185
  • 12 km dari Pusat Kota Semarang
  • 10 km dari Bandara Internasional Ahmad Yani
  • 11 km dari Stasiun Tawang Semarang
  • 7 km dari Lawang Sewu Semarang
  • 8 km dari Grand Maerakaca
  • 14 km dari Nirwana Stable
  • 17 km dari Kolam Renang Tirta Nusantara
  • 18 km dari Kolam Renang Lembah Aur Kuning
  • 23 km dari Pemandian Air Hangat Gonoharjo Nglimut

Peta & Petunjuk Arah

Post a Comment for "Kampoeng Wisata Taman Lele Mangkang, Semarang 2022: Gambar, Harga Tiket Masuk, Alamat Lokasi + Rute"