Ayanaz Gedongsongo Bandungan 2022: Gambar, Harga Tiket Masuk, Alamat + Rute Menuju Lokasi

seputarsemarang.com

Nama Tempat: Ayanaz Gedong Songo
Harga Tiket: Rp25.000
Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIB
No. Telepon: -
Alamat: Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.

Semarang Pedia - TRAVEL. Berwisata ke Kota Semarang memang sangat mengasyikkan, terdapat banyak sekali tempat wisata tersedia di kota Lumpia ini.

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, Semarang memiliki tempat wisata baru yang bernama Ayanaz Gedongsongo atau yang lebih akrab dengan sebutan Ayana Gedongsongo.

Lalu, apa sih Ayanaz Gedongsongo itu?
Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan berikut ini.



Ayanaz Gedongsongo, Wisata Instagenic Di Semarang

Instagram.com/kenziezafran16

Dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata di beberapa Kota di Indonesia, Semarang pun tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan pesona wisata yang dimiliki nya untuk memikat perhatian para wisatawan.

Belakangan ini Kota Semarang telah menghadirkan satu destinasi wisata baru dan kekinian yang sangat Instagramable yaitu Ayanaz Gedongsongo yang berlokasi di Bandungan.

Ayanaz Gedongsongo ini letaknya berada di area lapang dengan pemandangan alam yang sangat indah. Menawarkan udara sejuk dan suasana sunyi yang jauh dari hingar bingar perkotaan dan kemacetan lalu lintas sehingga menjadikan liburan Anda lebih berkesan.

instagram.com/kenziezafran16

Tempat wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan ini resmi di buka pada 11 Juni 2018 lalu dan memiliki cukup banyak spot foto keren dan Instagramable.

Meskipun tergolong masih baru, namun tempat wisata ini cukup populer dan viral di sosial media, khususnya di kalangan anak muda yang hobi hunting foto untuk mempercantik koleksi foto di akun sosial media mereka masing-masing.

Viralnya Ayanaz Gedongsongo di sosial media khususnya di Instagram membuat wisatawan baik dari dalam maupun luar kota bahkan mancanegara berbondong-bondong untuk datang dan terjun langsung ke lokasi.

instagram.com/kenziezafran16

Untuk menuju ke Ayana Gedongsongo, Anda dapat langsung menuju Kawasan Wisata Candi Gedongsongo yang berada di Bandungan, tepatnya di daerah Krajan, Semarang Jawa Tengah.

Karena memang Ayana Gedongsongo masih berada di dalam Kawasan Candi Gedongsongo, sebuah Kawasan wisata Candi yang cukup populer di Kota Semarang.

Fasilitas & Spot-Spot Foto Terbaik di Ayana Gedongsongo Bandungan

Beberapa fasilitas dan spot-spot foto yang akan Anda temukan di Ayana Gedongsongo Bandungan ini adalah;

1. Bubble Tent

idntimes.com

Bubble Tent atau tenda gelembung menjadi salah satu spot foto terfavorit dan yang paling di rekomendasikan oleh para wisatawan.

Di dalam tenda gelembung terdapat beberapa boneka beruang lucu hingga bantal besar berwarna-warni sebagai aksesoris guna mempercantik hasil foto Anda. Namun yang perlu diketahui, sebelum menggunakan bubble tent untuk berfoto, Anda perlu membayar biaya sebesar Rp5 ribu per orang.

2. Balon Udara

Instagram.com/kenziezafran16

Spot Foto unik selanjutnya yang disediakan oleh Ayanaz Gedongsongo adalah Balon Udara. Selain untuk berfoto, di spot balon udara ini Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dari hamparan hijau hutan dan juga eksotisnya pegunungan.

3. Ruang Santai Tengah Kolam

dakatour.com

Selain Bubble Tent dan balon udara, pihak pengelola Ayanaz Gedongsongo juga menyediakan spot Ruang Santai Tengah Kolam. Di sini, Anda dapat duduk rileks menyaksikan pemandangan indah pegunungan dari tengah-tengah sofa yang telah disediakan di tengah-tengah kolam dimana akan ditemani dengan suara gemericik air.

4. Bantal-Bantal

jejakpiknik.com

Fasilitas selanjutnya yang disediakan oleh pengelola Ayanaz Gedongsongo adalah adanya spot atau area dimana terdapat banyak bantal-bantal empuk bergambar tokoh kartun Disney di dalam sebuah kurungan raksasa berwarna putih dengan alas berupa karpet berwarna hijau.

5. Tempat Duduk Unik

Instagram.com/kenziezafran16

Selanjutnya, di Ayanaz Gedongsongo juga terdapat spot berupa tempat duduk unik dengan background-nya pemandangan indah dari pegunungan hijau. Jika Anda, tertarik untuk berfoto di spot ini, kami sarankan agar datang pada sore hari agar hasil foto maksimal dan memuaskan.

6. Bunga-Bunga

instagram/dedy_jembire

Spot bunga-bunga adalah dimana area ini dikelilingi oleh air jernih dan ditengah-tengah nya disediakan tempat duduk yang dilengkapi kembang dan menghadap ke hamparan hijau pegunungan.

Spot ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan sesi pemotretan prewedding, menambah kesan romantis pada album foto pernikahan.

7. Kursi Santai

dakatour.com

Spot unik selanjutnya untuk berfoto atau ber-selfie yaitu kursi santai yang keren untuk dijadikan background. Bentuknya yang unik, instagenic dan warnanya membuat mata kembali segar dengan pemandangan alam serta udara sejuk pegunungan seakan mampu menghipnotis untuk betah berlama-lama di Ayana Gedongsongo.

8. Hammock

travelingyuk.com

Nahh, tidak ketinggalan juga fasilitas yang satu ini sangat menarik perhatian para wisatawan. Ditempatkan tepat di atas kolam, Hammock sangat cocok untuk bersantai sambil selfie.

9. Lukisan-Lukisan Instagenic Bergaya Tropis

travelingyuk.com

Saat berkunjung ke Ayanaz Gedongsongo Bandungan, jangan Anda lewatkan untuk berfoto di depan lukisan-lukisan bergaya tropis ini. Foto dengan latar berwarna-warni ini akan menambah hasil potret Anda ketika diunggah ke sosial media.

Satu hal yang perlu Anda ketahui ketika berkunjung ke tempat wisata ini adalah bahwa lokasi tersebut disediakan hanya untuk spot foto bukan untuk rest area ya, karena setiap spot di Ayanaz Gedongsongo selalu antri, jadi kasihan sama wisatawan lainnya yang sedang menunggu.

Setelah puas berfoto dengan fasilitas dari Ayanaz Gedongsongo, Anda bisa melanjutkan tour wisata ke candinya langsung. Candi Gedongsongo merupakan tempat wisata di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

kompasiana.com

Diberi nama Gedong Songo karena terdapat 9 bangunan candi tersebar di kawasan wisata alam yang luas dan mempesona ini.

Lokasi ke-9 candi ini sangat berdekatan sehingga tidak dibutuhkan tenaga ekstra untuk mengunjungi satu persatu untuk melihat keseluruhannya.

Kalau tadi di Ayanaz Anda tidak dapat beristirahat, berbeda di kawasan candinya. Di sini Anda dapat menemukan banyak sekali tempat rehat sambil menikmati keindahan alam dan kesejukan suasananya.

Instagram.com/kenziezafran16

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo Bandungan

Karena berada di dalam kawasan Candi Gedongsongo, maka Anda harus terlebih dahulu membayar tiket masuk ke Candi Gedong Songo. Untuk lokal Rp10 ribu per orang dan mancanegara Rp75 ribu per orang.

Setelah masuk kawasan candi, kini saatnya memasuki area Ayanaz Gedongsongo, namun sebelumnya Anda harus membayar tiket masuk lagi untuk memasuki area wisata Ayanaz Gedongsongo. Harga Tiket Masuk nya sebesar Rp25 ribu untuk orang dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak.

Alamat & Lokasi Ayanaz Gedongsongo

  • Kawasan Wisata Candi Gedongsongo Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
  • 36 Km dari Pusat Kota Semarang
  • 45 Km dari Bandara Internasional Ahmad Yani
  • 39 Km dari Bridge Fountain Semarang
  • 38 Km dari Lawang Sewu
  • 37 Km dari Simpang Lima Semarang

Peta & Petunjuk Arah Menuju Ayana Gedongsongo

Post a Comment for "Ayanaz Gedongsongo Bandungan 2022: Gambar, Harga Tiket Masuk, Alamat + Rute Menuju Lokasi"